Tulisan-tulisan ini memang tidak berguna, dan mungkin kau hanya akan merasa bosan ketika membacanya.
Namun, selalu izinkan lah aku menuliskan semua yang ingin ku tulis ..

Kamis, 08 Januari 2015

Menulis dan Membaca

Hai selamat malam teman-teman, ini adalah postingan pertamaku di tahun 2015..

Menulis dan membaca, ya kita pasti tak pernah terlepas dengan dua kegiatan ini. Sebenarnya menulis bukanlah hobi ku, aku lebih menyukai membaca dari pada menulis, namun setiap aku selesai membaca aku selalu menulisnya ulang dengan tujuan agar tidak mudah lupa dengan apa yang aku baca. Aku pun terkadang menulis kegiatan harian ku, atau ketika aku sedang merasa sendiri, bersedih hati, mempunyai masalah dan yang lainnya aku lebih memilih untuk menuliskannya di buku diari ku dari pada menceritakannya ke orang lain, karna dengan menuliskan itu semua aku menjadi agak-lebih lega. Selain itu dulu aku juga suka mengarang cerita, membuat puisi.

Lama kelamaan kok rasanya aku pengen jadi penulis, dan setelah aku tahu ternyata pengarang dan penulis itu beda lho!!! Berdasarkan yang aku baca, beda nya kalau penulis adalah seseorang yang melakukan kegiatan menulis yang menghasilkan segala bentuk karya tulis, baik itu fiksi maupun non fiksi, sedangkan pengarang adalah seseorang yang melakukan kegiatan menulis yang menghasilkan karya tulis fiksi, berdasarkan imajinasinya.

Pernah sih terpikirkan pengen jadi penulis atau pengarang sampai aku bikin blog yang niat awalnya ngepost hasil pemikiranku sendiri cuma aku kurang percaya diri dan aku masih sering sekali mengalami kesulitan dalam menentukan judul yang pas untuk postingan blogku, hehe alhasil aku isi saja blog ku dengan artikel yang aku copy paste dari blog lain. Namun semakin kesini aku sadar, menghasilkan karya sendiri itu lebih baik, ya walaupun itu berdasarkan apa yang aku baca tapi setidaknya aku juga berpikir untuk menuliskan kembali inti dari artikel yang telah aku baca dengan bahasa ku sendiri dan tidak asal copy paste, nah jadi artikel sebelumnya aku hapus semua, dan aku akan memulai memposting artikel di blog ku dengan tulisan aku sendiri, karena kejujuran itu penting!!! Sebaik dan seburuk apapun itu yang terpenting adalah itu hasil karya sendiri, kamu jujur, tidak mencuri karya orang lain, plagiat itu tidak baik.

Mulai sekarang aku akan membaca, menulis dan mengarang, akan banyak berlatih agar tulisan-tulisanku semakin baik, karena tanpa berlatih itu tidak akan mungkin tercapai, aku akan memulainya di waktu senggangku. Satu masalahnya saat ini adalah aku hanya niat, merencanakan, dan belum benar-benar mengerjakan, ya lagi-lagi faktor utama nya adalah karna rasa malas yang selalu datang menghampiri -_-

Tidak ada komentar: