Tulisan-tulisan ini memang tidak berguna, dan mungkin kau hanya akan merasa bosan ketika membacanya.
Namun, selalu izinkan lah aku menuliskan semua yang ingin ku tulis ..

Sabtu, 10 Januari 2015

Sekedar Mengingatkan

Assalamu'alaikum.. Selamat malam minggu~

Jadi gini, teman-teman pernah gak sih baca status orang di sosmed yang isinya marah-marah gak jelas? Pasti pernah kan? Bahkan sering, atau malah status kita sendiri yang begitu ya.. Oke, jujur sering banget saya baca status teman-teman saya yang lagi kesel sama temannya, pacar, bahkan orang tuanya, ngatain orang tuanya,  ngomel-ngomel, nyindir orang tuanya.. Yang kaya gitu gak cuma 1 atau 2 orang tapi banyak dan itu sering. Saya sebenarnya sebel ngebaca status kaya gitu, gak pengen dibaca tapi pasti kebaca. Kalian gak sadar di sosmed itu kan banyak orang yang bisa liat apa yg kita update, apa gak malu? Mungkin ya, kalo yang baca posisinya sama kaya kalian mereka juga akan ikut-ikutan, mendukung, setuju sama yang kalian bilang tapi kalo mereka yang beda pemikiran sama kalian gimana? Beberapa dari kalian pasti akan dipikir anak yang gak baik. Sekarang gini apa untungnya kalian marah-marah gitu? Kalian mau dapat perhatian dari orang lain? Tidak begitu caranya. Kalian lagi kesel sama orang tua kalian? Tidak begitu caranya. Ingat lho itu orang tua kalian, ibu yang udah rawat kalian dari kalian masih di dalam kandungan sampai kalian besar, udah ngelahirin kalian tanpa ibu kalian gak akan ada di dunia ini, dan bapak yang udah banting tulang untuk biayain kehidupan kalian, sekolah kalian, kalian disekolahin buat jadi anak yang berbakti kepada orang tua, buat masa depan kalian supaya lebih baik, intinya kembali untuk kalian juga. Apa gak terpikirkan oleh kalian gimana perasaan orang tua kalian kalo mereka liat status kalian di sosmed yang marah-marah, ngatain mereka, caci maki, dan lain-lainnya? Mereka pasti sedih. Orang lain pun jadinya juga akan tahu masalah kalian. Tolong buat teman-teman yang suka update status marah-marah tentang orang tua dipikir-pikir dulu deh, mereka itu orang tua kalian lho, sekesel apapun kalian, sebagaimanapun mereka ke kalian tetep mereka itu orang tua kalian. Tanpa mereka kalian gak akan ada disini. Ya emang saya juga pernah ngerasain orang tua saya nyebelin, saya mengerti tapi saya coba untuk tidak update status yang kaya gitu, saya omongin baik-baik, coba deh sekarang kalian jalin komunikasi yang baik dengan mereka, jelaskan baik-baik kepada mereka kalian ingin bagaimana, jangan suka marah-marah sama mereka, mengerti mereka lah. Apa kalian gak sayang mereka? Kalo mereka tiba2 gak ada gimana? Saya tidak bermaksud untuk mengajari tapi saya hanya mengingatkan kalau ada masalah gak perlu di umbar di sosmed terutama masalah dengan orang tua, mending di omongin baik-baik, ada yang pernah bilang ke saya "gak biasa ngomong langsung sama orang tua, gak sopan" yaudah kalo begitu lebih baik kita diam saja, tapi mau kita salah atau tidak sebaiknya minta maaf sama mereka, karena memang begitulah sifat orang tua, terkadang kita yang harus mengalah. Mereka marah, melarang kita, atau berbuat sesuatu yang menurut kita tidak enak juga pasti ada sebab dan maksudnya. Sebenarnya mereka sayang sama kita. Mohon maaf kalau postingan saya kali ini terkesan menggurui, sok tau atau apalah, kembali lagi saya hanya ingin mengingatkan teman-teman. Sayangilah orang tua kita.


Salam PularayMi★

Tidak ada komentar: