Tulisan-tulisan ini memang tidak berguna, dan mungkin kau hanya akan merasa bosan ketika membacanya.
Namun, selalu izinkan lah aku menuliskan semua yang ingin ku tulis ..

Senin, 02 Januari 2023

[Keinginan dan Kebutuhan]

Ketika masih kecil pernah merasa kesal, kenapa sih apa yang aku mau gak langsung dikasih? Padahal teman-teman aku ya langsung dikasih aja sama orangtuanya, kalau aku harus ada pencapaian dulu baru akan dikasih, jadi nunggu dulu beberapa hari atau minggu. Ternyata setelah aku besar, baru menyadari apa yang dibiasakan oleh orangtua aku itu penting untuk kehidupan aku saat ini, yang mana harus pandai memilah mana kebutuhan dan keinginan. Karena gak semua yang kita inginkan adalah yang kita butuhkan. Yang diinginkan belum tentu baik. Jangan self reward dijadiin alasan sebagai kebutuhan, padahal hanya sebatas ingin. Jadi, membeli sesuatu karena kebutuhan atau hanya sebatas ingin? Aku, kadang sesuai kebutuhan dan masih sering karena keinginan (:

Hari Kedua,
02 Januari 2023,
Yay🌻 

Tidak ada komentar: