Tulisan-tulisan ini memang tidak berguna, dan mungkin kau hanya akan merasa bosan ketika membacanya.
Namun, selalu izinkan lah aku menuliskan semua yang ingin ku tulis ..

Kamis, 05 Januari 2023

[Nasihat dari Senior]


Malam tadi lagi beberes nyari sesuatu, tetiba nemu binder yang isinya tulisan daily journal sewaktu kuliah.. Aku buka, ada satu halaman yang berisi nasihat dari seorang abang senior di kampus.. Saat itu aku dan beliau sedang sharing di base, sembari menunggu jam kuliah selanjutnya.. kami membahas tentang hubungan seorang anak dan orang tua..

Nasihat beliau yang saya tulis seperti ini,

"Sebagai seorang anak wajib untuk patuh dan bakti kepada kedua orang tuanya, menuruti apa pun yang mereka inginkan sebelum menyesal.. Orang tua, salah satu pintu menuju surga. Seorang anak bisa membawa kedua orang tuanya ke dalam surga atau neraka, maka patuhlah, bersyukurlah, turuti selagi mampu, berbaktilah.. kalau mereka sudah tiada, tertutuplah satu pintu surgamu.."

Nasihat itu yang menjadi pengingat aku sampai sekarang, seperti Surat Luqman ayat 14. Sebelum penyesalan datang, yuk buat orang tua bahagia. Sebelum kita membuat bahagia orang lain, banyakin membuat bahagia orang tua dulu ya.. Di sela kesibukan, sempatkan mengobrol dengan mereka, dengarkan cerita mereka.. 


 PS: semoga kapan-kapan abangnya baca tulisan ini, terima kasih bang!

Hari Kelima,
05 Januari 2023,
Yay🌻 

Tidak ada komentar: